YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 28 Desember 2010

sanlatnas 2009

Selamat sore sponsers atau pecinta spons yang berarti fans saya ( hohoho pede ), kali ini gue akan bercerita tentang pengalaman gue mengikuti pesantren kilat nasional ( read : sanlatnas ) yang gue ikuti selama 5 hari.

jadi, waktu itu gue kelas 2 SMA, seperti biasa hidup gue ga beda, belajar di sekolah, ngurus ROHIS dan macem-macem kegiatan lainnya sebagai pelajar yang berbakti kepada sekolah, bangsa dan negara. hingga pada suatu hari ada yang membuat hari gue beda. sebelumnya, ada desas desus kalo bakal ada pesantren kilat nasional yang dilaksanakan oleh Departemen Agama RI. tapi kabarnya ga pernah berlanjut lagi, surat undangan ibarat kertas kosong yang ga ada isinya, dibiarkan tergeletak di meja guru. tak satupun orang menyentuhnya, hingga sahabat gue, viera menanyakan perihal sanlatnas ini ke guru agama kita, dan beliau mengatakan bahwa ada sanlatnas seminggu lagi. hal ini belom gue ketahui.

hingga suatu hari yang gue lupa hari itu hari apa, viera ngasi tau ke gue kalo malem hari itu sanlatnas dimulai, dengan pembukaan. Sontak gue kaget, gue pengen banget ikut pesantren, tapi kabarnya kenapa berlanjut pas hari H. gilaaak. langsung gue telpon nyokap gue dengan panik. 'Ma, ical ikut pesantren kilat nasional ya' dimana, nyokap gue nanya. 'di Malang ma' sama siapa aja, nyokap gue terus bertanya. 'ama viera dan afif'. ical pulang dulu ke rumah, kita bicarakan di rumah.

langsung gue nutup telfon dan beranjak ke rumah naik bajaj ( cari yang cepet, kalo naek angkot lama ), dan ampe rumah nyokap gue dengan izin bokap gue membolehkan ikut sanlatnas. gue lompat kegirangan, dan langsung masuk kamar gue dan menyiapkan perlengkapan selama 5 hari di Malang. Oia, pada saat itu lagi bulan Ramadhan.

langsung jam 1 gue ke Gambir, karena kontingen Jakarta di surat undangannya harus naik kereta. oke gue ketemu di stasiun ama afif dan  viera, dan berangkatlah kami ke Malang tanpa ditemani oleh siapapun, pembimbing enggak, pokoknya dengan bismillah, moga ga nyasar. butuh perjalanan sehari semalem buat ke Malang naek kereta. kita berangkat jam 5 sore, nyampe Malang jam 8 pagi. lumayan lah buka puasa dan sahur di kereta.

sesampainya di sana, kita dengan pedenya menyarter taksi ( taksi di sana ga kayak taksi jakarta, pake mobil biasa ), dan kita menyebutkan alamat tujuan, yaitu PSBB MAN 3 Malang. supirnya nanya, ini yang daerah sini ya? kita jawab aja, kita baru mas di sini, ga tau apa-apa. untung supirnya baik, kalo kayak supir jakarta, disasarin dulu kali kita.

sampailah kita di sana, dan mulailah kisah gue bersama peserta sanlatnas 2009.

salam spons :D

0 komentar: