YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Senin, 13 Desember 2010

pendidikan Indonesia makin gilaaa !!

okee, met malem semua. spons is come back and spons is here. spons bakal cerita tentang kegilaan pendidikan Indonesia yang makin memuncak.

jadi ceritanya, spons lagi makan bareng ama keluarga, nyokap nyaut kalo ada soal esai di ujian akhir kita, yaitu ujian sekolah. GEEELAAAA!!! gue langsung nanya dengan tampang penasaran dan gue langsung nyamber koran yang nyokap gue lagi baca. ANJIIIIR. makin gila aje ini pendidikan kita.

gue baca dari sumber yang terpercaya, kalo hal ini diungkapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP ), jadi ada pembedaan antara soal UAS dan soal UAN, jadi saran BSNP kalo ada soal esai di UAS sebagai wujud awal UAN. materi yang ditanya sama, cuma beda antara pg ama esainya. pemerintah ngasi kebebasan yang dibatesi oleh permendiknas no brapa lah gitu yang isinya ga ngerti dah gue.

menurut gue, soal esai bakalan ribet, secara guru 68 kan kalo bikin soal esai GILAAANYE MINTA AMPUN. pg aje butuh pemikiran ekstra, apelagi esai.

menurut gue, pemikiran mereka ( orang dewasa ) ga salah, kata mereka biar kelulusan kita itu bener-bener lulus, kagak asal-asalan ( maksudya bocoran, calo soal, nyontek, kisi-kisi yang sama ama soal UANnya, dan macem-macem kecurangan yang terjadi di kalangan kita ). tapi coba pake pemikiran remaja, kita, yang face to face langsung dengan tu soal. dan gue bilang walaupun materinya sama, emang kualitas soalnya sama? ENGGAK KAN?

bandingin soal esai 68 ama soal SMA 1 papua misalnye, BEDA LAH KUALITASNYA, walaupun materi yang ditanya sama, sama-sama tentang pengukuran, sifat koligatif, integral, metabolisme, tapi AH POKOKNYE gue saranin coba orang dewasa pake pemikiran remaja, sebagai orang yang face to face langsung dengan tu soal.

EMANG LU KAGAK PERNAH UAS APE? emang sih kate bokap-nyokap gue dulu UAS susah. tapi JAMAN UDAH BEDA MEEEN.

udah cukup deh angkatan kita jadi percobaan pas UAN SMP, pas ada pelajaran IPA pertama kalinya.

masa kita terus yang jadi percobaan??

oke, sekian spons berpendapat, kalo ada yang komen, komenlah di sini, gue pengen denger pendapat kalian juga.

salam spons :)

0 komentar: