YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 10 Desember 2010

orang terbaik di dunia !!!

spons ingin bercerita lagi nih. Kisah ini bermula ketika gue melihat andrian naik motornya motornya yang berplat ...TAL, sontak gue teriak andriaaaaan. itu motor lo? andrian menjawab iya sal. gue terpana melihat pa sipana ( loh?? mentang-mentang sama sama pana ). gue terpana melihat andrian, sontak gue langsung teringat, semua temen gue udah bawa motor ( kuat banget sumpah ), sementara gue yang tinggal make kendaraan yang ada di rumah gue aja masi berjibaku dengan angkot, dengan jalan yang lebih jauh, muter-muter ke sana kemari, ampe-ampe butuh satu setengah jam untuk ke rumah gue naek angkot, padahal dengan motor/mobil cuma 20 menit. Shit.

Kejadian andrian mengingatkan gue kepada temen-temen gue yang lain, abil, ridho, umar udah pake motor ke sekolah. Yang gue pikirkan bukan 'kapan ya gue bawa motor sendiri'?? ( gile aje gue mikir gitu, secara gue ama satria beratan gue -____- ).

yang gue pikirkan adalah 'kapan gue bawa kendaraan yang ada di rumah gue?' Terlintas di pikiran gue bahwa gue ga sanggup buat nanggung bensin yang kalo seminggu bolak-balik rumah-sekolah butuh 100ribu. Ajegile, duit dari mane seminggu segitu. Kalo gue puasa tiap hari, iye bisa. Mungkin bagus gue puasa tiap hari, minimal nurunin badan seberat revo lah, daripada lebih dari satria seperti saat ini -_____-

oke, ridho nyaut, 'eh gue pulang ya kawan'. pikiran gue beralih ke ridho. terjadilah percakapan sengit antara gue dan ridho.

gue : dho, gue bareng lo dong.
ridho : berat sal, masa gue bawa satria, bahkan lebih dari satria ( -____- )
gue : gue lagi males jalan nih dho
ridho : ga usah jalan
gue : beneran nih dho gue lagi males ngeluarin duit
ridho : bayar di rumah
gue : gue lagi males naek angkot nih dho beneran deh

tanpa memperdulikan gue dan kantong gue, ridho pun cabut dengan sendirinya dan meninggalkan gue dengan harapan palsu yang diberikan oleh ridho. Oke, harapan gue pun pupus.

ridho ude pulang, berarti kesempatan bakal naek motor, cuman ada di ojek. oke, gue memutuskan buat naek ojek, dengan perasaan khawatir yang mendalam yang gue rasakan.

gue balik bareng sani, iwa. Sani dijemput ama ojeknya, dan tinggallah gue ama iwa. Sambil jalan, kita membicarakan sesuatu.

iwa : sal lo balik naek apa?
gue : naek ojek aja wa, gue lg males jalan
        tapi gue ga yakin, ojeknya ada yang mau ga ya?
iwa : hahahaha
gue : ( dalem hati ) ayo dong ada yang mau ada yang mau, gue lagi pengen berjibaku dengan angin semriwir nih.

akhirnya gue dan iwa pisah jalan, iwa ke arah kiri, gue ke pangkalan ojek. Jalanlah gue dengan penuh harapan kalo ada ojek yang mau nganterin gue ke rumah.

gue liat abang ojeknye udeh nyimpen harepan kalo gue ga mau naik ojek. semua tukang ojek di pangkalan itu berebut ga mau bonceng gue ( yaoloh sedih amat yak ). Biasanye, tukang ojek rebutan dapet penumpang, tapi yang satu ini malah tukang ojeknya yang rebutan ga mau dapet penumpang.

dengan muka melas, gue pun mendekati mereka. terjadilah percakapan singkat antara gue dan di ojek.

ojek : naik ojek, de?
gue : ( dengan muka melas dan penuh harapan ) iye bang
ojek : ke mane?
gue : sunter mas bang

akhirnya si ojek pun mau, dan gue terus berdoa biar orang ini mendapatkan yang terbaik dari Tuhan, dan menurut gue tukang ojeklah yang terbaik di dunia.

gue pun tiba di rumah dengan selamat, dan menceritakan kisah gue ini dengan kalian.

salam spons :D

0 komentar: