YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Senin, 16 Januari 2012

penantian yang tak kunjung datang

 untuk kali ini, gue bukan ngegalauin kapan seorang cewek ngampirin gue, trus bilang "gue suka ama lo, sal",, atau gue diberikan harapan palsu ama cewek yang baik banget, tp ternyata suka ama cowok lain, atau emang digantungin. ga jamannya sob..

digantungin nilai ama dosen itu sesuatu yah.

semester 1 kelaaaaaaaaaaaar.. perjuangan 4 bulan di masa awal kuliah udah gue lewatin.. adaptasi, orientasi, perkuliahan, hingga ujian pun udah lewat. rasanya kayak kentut, setelah ditahan 4 bulan, dan akhirnya capek itu ilang, lega banget pas teriak "yeaaaaaaaaaaay, semester 1 kelar, saatnya liburaaaaaaaaan"..

sejenak gue melupakan kalo tetep aja liburan semester 1 ini masih ada yg nahan, ibarat udah kentut, tapi masih nahan boker, dan harus cari tempat pembuangan terdekat. lega perjuangan udah dilewatin, tp tiba-tiba harus nerima kenyataan kalo nilai belom keluar. ibarat, udah berjuang abis-abisan, tp masih belom tau hasilnya kayak apa. yak, setan emang.

nostalgia masa sma, liburan berasa tenang,, seenggaknya kalo ada nilai yg belom memuaskan orangtua, udah dikasih tau sebelum liburan, jadi seenggaknya liburan ada dua kemungkinan,, bisa jadi selama liburan have fun,, atau cuman bisa terdiam di kamar,, dan tiap keluar kamar, ada dua makhluk yg siap nusuk bener-bener dari depan, trus ngomong "ngapain keluar, blajar sana di kamar, pokoknya ga ada main-main".. dan, sebagai manusia yang taat akan keadaan, eh taat pada orangtua, cuma bisa ngomong, "iya mah, pah," duduk di kursi, muka nunduk ke bawah, tangan megang hape, benerin simcard.

yak, dinamika masa sma itu bisa jadi kejadian lagi di kuliah, tp tentunya udah ga jamannya dimarahin dulu baru sadar, harus udah ada naluri untuk membanggakan orangtua, yak salah satunya atau cuman satu-satunya, dengan bangga ngasi tau nilai IP perdana di portal akademik yang bisa bikin orangtua ngucapin "selamat ya nak, kami bangga denganmu"

kalimat timbal balik itu tentunya harapan setiap mahasiswa, setiap maba (mahasiswa baru atau mahasiswa abadi).

momen itulah yang lagi gue tunggu, masih terus berharap nilai akan segera keluar di siak (sistem informasi akademik) dan bisa membuat orangtua bangga.

siak menjadi menu favorit setiap mahasiswa UI, terutama mahasiswa perdananya, soalnya hasil perjuangan mereka terlihat di situ melalui IP, entah perjuangan mulus, atau ngos-ngosan. tiap hari sesempet-sempetnya, mahasiswa terus pantengin tuh siak, menunggu 'sesuatu' untuk datang, walaupun penantian yang cukup lama, dan cukup bikin jantung ngap-ngapan (deg-degan).

buka situs siak, arahin mouse ke akademis, arahin kursor ke riwayat dan berharap dag dig dug nilai yang terpampang sesuai ekspektasi, kalo bisa A, ya paling enggak B lah,, sepait-paitnya yang penting lulus juga gapapa,, yang penting untuk semester 1 kagak ada mata kuliah yang ngulang.

digantungin dosen itu sesuatu yah, atau mungkin emang seharusnya nilai udah keluar, problem bisa terletak di dosen yang emang blm masukin nilai ke siak, dikarenakan quota modem mereka abis (derita anak kosan *katanya), atau emang siak yang macet total gara-gara banjir di banten *eh.

oia, untuk fakultas gue, fakultas mipa, ga ada istilah remed, jadi kalo blm lulus, ya ngulang di kesempatan berikutnya ampe lulus, bisa di semester pendek atau semester berikutnya.

yak, harapan selalu ada, mudah-mudahan kenyataan bisa sesuai dengan ekspektasi dan bisa membanggakan orangtua.

salam spons, :D

0 komentar: