YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 11 Januari 2012

1000 rupiah??

yak sebenernya ini kejadian udah lama, 3 maret 2010, gue liat di note fb ahahaha,, semoga menginspirasi :)

Sekarang gw pengen buat suatu inovasi bersensasi dalam bernote, supaya orang-orang terinspirasi dengan cerita gw ( mudah2an, hoho ).. Langsung aja, kisah gw ini baru gw alami tadi pulang sekolah yang gw pulang lebih lambat dari biasanya, yakni jam setengah tujuh.. Gw mulai pusing ga karuan karna udah malem, karna semalem-malemnya gw balik itu sebelum maghrib, serta gw balik transit di senen.. Dan feeling gw yang mengatakan malem-malem di senen itu kagak enak, bawaannya serem ama preman-preman di situ ( padahal kalo dipikir-pikir preman palingan takut ngeliat badan gw hoho ), tapi yang namanya feeling emang udah ngerasa paling bener deh.. Akhirnya gw mutusin buat ngajak bangkit yang pertamanya dia pengen ikut ridho.. Gw dengan santenya bilang, "gw bayarin deh angkotnya" ( bukan angkotnya yang dibayarin, tapi ongkosnya haha jayus ).. Oke, bangkit bilang oke..

Jalanlah gw bersama bangkit menuju kendaraan biru roda empat berbahasa prancis, MO1 .. Di jalan, gw sempet-sempetnya ngitung duit di kantong sambil ngubek-ngubek kantong saku gw itu.. Gw itung-itung cuman ada 4 ribu lima ratus rupiah ( 4500 ).. Gw baru nyadar untuk naik angkot uangnya kurang, untuk perjalanan dari senen ke rumah masing-masing.. Waduh, udah keburu janji bayarin orang lagi, ridhonya yang naik motor udah kagak tau kemana, jadi gw harus nepatin janji gw, walaupun gw harus muter otak.. Masuklah kita berdua ke dalam angkot, sambil gw nginget-nginget lagi apakah masih ada uang kecil di dompet, dan gw inget masih ada 500 di dompet gw, akhirnya selama perjalanan di kramat yang sempet stress nginget uang, gw lega untuk sementara waktu.. Dan terkumpullah uang 5000.. Udah selesai deg-degan gw.. Akhirnya untuk meredakan stress gw, gw ngobrol singkat dengan bangkit..

Nyampelah kita di senen dengan gw membayar 4000 untuk kita berdua ke supir M01.. Gw mikir, sebenernya gw harus naik M37 yang bayarannya 2000 untuk ke rumah gw, dan GW CUMAN PUNYA 1000.. Oh noo, GILA GW NAEK APA!!! Akhirnya gw milih naik P10 yang memang setelah nyampe di dempet ( transit sebelum balik lagi ke senen ) gw musti jalan kaki lumayan jauh.. Tapi gapapa lah, daripada nanti gw ribut ama supir M37 gara-gara bayar cuman 1000, yaudahlah gw naik P10 yang memang bayar cuma 1000.. Naiklah kita berdua ke P10 ( jurusan rumah gw ama bangkit sama, cuman bangkit turun duluan ).. Duduklah kita berdua di depan pintu belakang.. Pas kneknya nagihin, gw bayar dengan tenangnya.. Pas kneknya nagihin ke bangkit, GW BARU INGET GW UDAH JANJI BAYARIN DIA!!! Ahhh, LUPA GW !!! Keringet mulai mengalir di badan gw.. OH NO, GW LUPA KALO GW UDAH JANJI BAYARIN BANGKIT!!! Akhirnya selama perjalanan gw duduk sambil mikir gimana caranya supaya gw bisa bayar 1000nya bangkit.. Si knek ternyata ga nyadar kalo bangkit blom bayar..

Baguslah, jadi ada kesempatan buat gw untuk mikir.. Gw sempet mikir sih di dompet gw ada uang simpenan, yang hanya boleh dikeluarin kalo ada kondisi darurat, dan gw mikir akhirnya untuk pake uang itu, karna lagi DARURAT BANGET.. Pada saat ini bangkit udah turun, yaudah gw bilang ke kneknya uang tadi buat bayar anak sekolah yang satu lagi selain gw ( bangkit ).. Akhirnya gw tanya ke kneknya, gw tunjukkin uang gw dan dia bilang ga ada kembaliannya.. KICUAPLAH GW!!! Dan akhirnya gw nanya orang-orang untuk nukerin uang gw, dan berhasil.. Dengan sigapnya, gw langsung kasih 5000 ke kneknya, dan dibalikin 4000, karena gw takut gw ga sempet bayar ( akibat kondisi tertentu ) dan supaya hati gw lega.. Di jalan gw menikmati sisa perjalanan sambil gw mengingat kondisi gw di rumah yaitu : UANG 1000 SELALU GW TARO SEMBARANGAN, DAN AKHIRNYA GW SADAR BETAPA PENTINGNYA 1000 ITU!!

Teman-teman jangan pernah meremehkan uang sepeser pun, karena menghambur-hamburkan atau menyepelekan uang sekecil apapun akan menjadi laknat bagi kita..

This is the true story..
Makasih, mudah2an kalian menjadi terinspirasi untuk menghargai uang yang kalian punya..

0 komentar: