YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 08 Januari 2014

Nulis lagi :D

Ngebaca sebuah postingan temen gw ngingetin gw akan blog ini. Blog yg udh lamaaaa banget gak gw urus. Usut demi usut *lebay*, terakhir gw bikin postingan di blog ini Juli 2012, dan sekarang udah Januari 2014, hello!! hampir 2 taun men! ngebaca postingan lama gw bikin gw ketawa sendiri, karena tulisan gw yang bebas abis, gak jelas bahasanya, gak harus urut latar belakang, isi, sama kesimpulan, dan waktu itu gw masih terinspirasi sama tulisan Raditya Dika yang nyeleneh. Beda sama tulisan-tulisan setaun belakangan ini, banyakan tentang politik, terutama kritik sana kritik sini.
Ngomongin tulisan-tulisan gw setaun belakangan ini yang kebanyakan kritik sana kritik sini, lama-lama gw bosen dan capek juga. Kenapa? ada beberapa hal yg bikin gw jd bosen. pertama, gw bingung tulisan yg lebih sering mirip hasil kajian itu dipublikasiin dimana, yg akhirnya lebih banyak kesimpen doang di komputer gw (kurang lebih ada 30an tulisan). kedua, sekalinya gw publikasiin, komennya pedes abis, gak jarang jg sih yang muji. ketiga, semakin gw bikin tulisan yg serba kritik itu, semakin gw ngerasa bodoh, ya lulus sarjana aja belom, udh main kritik sana kritik sini.
Gw orangnya hobi baca, dan ngiler buku. kemana2 kalo ngeliat buku, bawaannya pgn baca (terutama ttg sosok, politik, novel, islam). kebetulan gw belakangan ini dapet 'warisan' buku2 bacaan, ada kali 50an buku hehehe. nah berkaitan sama hobi gw yg suka baca sama ngiler buku, gw punya impian pgn punya perpustakaan pribadi di rumah. keren kan? :D alhamdulillah, modal ngumpulin uang, atau 'warisan'2 dari sodara2 gw, sekarang udh kekumpul satu lemari buku gede sama satu lemari buku kecil (saking banyaknya gw gak sempet ngitung :p)
setaun menjadi menggoreskan pena di bidang politik, gw mulai ngerasa jengah, karena kata orang semakin ngritik orang, apalagi tentang politik, bawaannya suudzon mulu, malah kebawa ke kehidupan pribadi gw. nonton berita, bawaannya suudzon konspirasi politik, ngeliat iklan suudzon kampanye terselubung, nonton acara hiburan suudzon konspirasi pengusaha, dll. Lama2 kasian sendiri sama diri sendiri, suudzon mulu.
Akhirnya, gw memutuskan untuk menulis sosok. Sosok yg udh gw tulis di antaranya Soe Hok Gie, Malala Yousafzai, dan beberapa sosok lainnya. Untuk yang ini, gw baru mulai, jadi mdh2an gw betah hehehe.

0 komentar: